Dessert

Kue Kuning Tabur Coklat Chips Yang Lezat


Kue Kuning Tabur Coklat Chips yang Lezat ;
Dengan kelezatan rasa dan tampilan yang sangat menarik, kue ini akan sangat menggugah selera makan kamu. Apalagi bagi kamu-kamu yang hobi ngemil.

Kue Kuning Tabur Coklat Chips yang Lezat  ini sangat cocok buat nemenin  kamu belajar atau ketika kamu nonton acara tv kesukaanmu. Atau lebih pasnya sih sebagai makanan pembuka kamu di kala makan siang, atau diwaktu ngemil kamu pada sore hari. Tapi sah-sah saja sih dimakan kapan aja kamu mau.

Yuk kita intip bahan dan cara membuatnya ;

Bahan-bahan :

1/2 kotak bahan kue bolu instan yang berwarna kuning, misal merek pondan atau haan (sekitar 1 2/3 cangkir)
1/3 cangkir air
1/4 cangkir  sour cream ( bisa di beli di toko kue atau di supermarket )
3 sendok makan mentega atau margarin, dilelehkan
1 butir telur
1 1/4 cangkir  coklat chips
1/2 sendok teh minyak sayur

Langkah -langkah :

Panaskan oven sampai 180 °c, semprot bagian  bawah  dan sisi pan  ukuran  sisi 9 atau 8 inci persegi dengan tepung menggunakan semprotan kue..

Dalam mangkuk besar, kocok campuran kue, air, krim asam (sour cream), mentega dan telur dengan mixer listrik pada kecepatan rendah selama 30 detik. kemudian turunkan pada kecepatan sedang selama 2 menit, sesekali goreskan pengocok mixer ke pinggirian mangkuk. Aduk 1/2 cangkir chocolate chips. dan ratakan dalam pan ukuran 9 atau 8 inci.

Panggang  adonan, untuk pan 9-inci  panggaang selama 22-28 menit, dan jika menggunakan pan ukuran 8-inch pangganglah sekitar 27-33 menit atau coba di tes dengan tusuk gigi, jika tusuk gigi pada saat ditarik keatas bersih tidak ada lengketan adonan berarti  kue sudah matang.

Dalam mangkuk microwave kecil, microwave 1/2 cangkir chocolate chips dan minyak sayur  tanpa ditutup bagian atasnya selama  45 detik jika tidak ada mikrowave bolehlah pake pan anti lengket ( jika ada yang berbentuk mangkok ) panggang diatas kompor dengan api kecil, aduk setiap 15 detik, sampai meleleh. pindahkan kedalam wadah atau botol kecrotan ( botol untuk saus atau kecap itu lhoo).siramkan diatas kue dan taburi dengan sisa chocolate chip.


About kulineripedia

4 comments:

  1. Replies
    1. dijamin enak lho sist Andini... coba deh test dirumah...
      jangan lupa share via facebook di bawah postingan ya

      Delete
    2. dijamin enak lho sist Andini... coba deh test dirumah...
      jangan lupa share via facebook di bawah postingan ya

      Delete
  2. Warnanya sangat menggugah selera, dengan taburan choco cips di atasnya membuat rasanya makin manis dan menarik.

    ReplyDelete

Hi .. para pecinta kuliner, makasih dah berkunjung ke kulinerpidia, silahkan beri komentar mengenai apa yang sudah kami sajikan buat Anda, dan silahkan Like & Share ya..

Powered by Blogger.