Resep Minuman

Resep Fresh Strawberry Iced Tea



Resep Fresh Strawberry Iced Tea;
Lagi-lagi minuman segar dan dingin selalu mencuri perhatian saya, bagaimana tidak, disaat saya sedang membuat masakan rasa haus juga melanda. Kalo sudah begini pinginnya ya minuman seger dan seger, ya sudah sekali jalan saja buat masakan juga minuman,  hitung-hitung sekalian praktekin resep.

Dan kali ini untuk menemani acara memasak, Fresh Strawberry Ice Tea pun saya selesaikan terlebih dahulu, agak nanti pas datang waktu haus... tinggal tuang dan glek.. glek..

Beikut resep Fresh Strawberry Ice Tea yang sedang saya nikmati.

Bahan-bahan :
  • 2 ons  stroberi segar haluskan ( boleh di blender terlabih daulu )
  • 1cangkir gula merah 
  • 1cangkir air
  • 2 jeruk lemon
  • 3 sendok dipotong rosemary segar (opsional)
  • Es batu ( es kristal )
  • 1 resep Iced Tea ( buatlah teh sedu yang kental sekitar 1 cangkir )  
  • stroberi segar untuk tambahan (opsional)


Cara membuat :

  1. Dalam panci besar gabungkan stroberi yang sudah di haluskan, gula merah, dan air. Masak dan aduk di atas api sedang sampai gula larut.
  2. Kupas lemon kemudian peras airnya; jus lemon (harus ada  1/2 cangkir). 
  3. Tambahkan irisan kulit lemon, jus lemon, dan rosemary untuk campuran di dalam panci. masak hingga mendidih, aduk sesekali. dinginkan hingga mencapai suhu kamar.
  4. Tuangkan dan saring  campuran tadi kedalam wadah, sebaiknya gunakan saringan yang halus atau jika punya saringan kain lebih baik gunanya agak ampas tidak ikut masuk ke wadah (Anda harus memiliki sirup sekitar 1 liter). 
  5. Cara menghidangkang, isi gelas dengan es. Untuk masing-masing gelas tambahkan 1/2 cangkir es teh dan sirup secukupnya (sekitar 1/2 cangkir). Hiasi dengan stroberi segar. Buat sekitar delapan porsi.
  6. Dari hasil tes kami, dengan keadaan tertutup dan dingin bisa bertahan hingga 3 hari.


Kandungan gizi (Strawberry Iced Tea)
Per porsi: 151 kkal kalori, 0 g lemak (. 0 g duduk lemak, 0 g lemak tak jenuh ganda, 0 g monounsatured lemak), 0 mg chol, 14 mg sodium, 39 g karbohidrat, 3 g serat, 36 g gula , 1 g pro. Nilai Persen harian berdasarkan diet 2.000 kalori

About kulineripedia

1 comments:

  1. Cukup mudah ya cara membuat minuman segar ini. Saya akan mencari bahan-bahannya terlebih dahulu, kemudian saya akan membuatnya sendiri. Terimakasih untuk informasinya.

    ReplyDelete

Hi .. para pecinta kuliner, makasih dah berkunjung ke kulinerpidia, silahkan beri komentar mengenai apa yang sudah kami sajikan buat Anda, dan silahkan Like & Share ya..

Powered by Blogger.