Dessert

Resep Birds Milk Jelly


Resep Birds Milk Jelly; 
Lihatlah menu penutup yang super mewah ini, dari pancaran warnanya sudah membuat selera lidahku pingin mencicipinya. Apalagi jika satu sendok dari sebagian potongan Birds Milk Jelly ini sudah masuk kedalam mulut, hmmmm...rasanya pecah di lidah....

Saya yakin kamu juga pastinya begitu ngiler  jika melihat hidangan ini ada di depan mata mu. Tapi tenang saja, saya akan membagikan Resep Birds Milk Jelly dengan cuma-cuma.

Jika kamu suka, kamu bisa membuatnya dalam jumlah yang banyak, kemudian undang temen-temenmu dan silahkan nikmati Birds Milk Jelly ramai-ramai pastinya seru dunk...

Baiklah sebelum memulai mengerjakan resep ini ada baiknya saya memberitahukanmu bahan dan perlengkapan lain yang mungkin akan kamu butuhkan.

Perlengkapan yang kamu butuhkan  : ( ini hanya opsional aja tidak harus )

  • Wadah untuk mencetak ukuran 8x8 inci, wadah yg terbuat dari kaca mungkin lebih baik, agar kamu bisa melihat secara keseluruhan.
  • Cooking Spray,


Bahan untuk lapisan Birds Milk Jelly  :

  • 1 paket gelatin  tanpa rasa (1/4 ons (sekitar 7 gram atau 1 1/2 sdt) per paket
  • 1/2 cangkir susu 
  • 1/2 cangkir gula
  • 8 ons sour cream ( krim asam )
  • 8 ons Cool Whip, didinginkan (harus sepenuhnya dicairkan, tidak beku)
  • 6 ons Raspberry Jelly jika susah nyarinya ganti aja dengan rasa yang lain
  • 2 cangkir air mendidih
  • Pewarna Jel ( pearna makanan) 


Cara membuat Birds Milk Jelly  :

1. Semprotkan 8 × 8 inci wadah kaca dengan cooking spray agar nanti jelly tidak lengket kewadah pada saat mau di sajikan.



2. Dalam panci kecil, kocok 1 paket gelatin  tanpa rasa dengan 1/2 cangkir susu di atas api sedang. kemudian aduk sampai terlihat mulai beruap, angkat (jangan sampai mendidih). Sisihkan hingga dingin.



3. Dalam mangkuk mixer dengan kecepatan sedang, kocok 1/2 cangkir gula, 8ons  krim asam dan  8 ons Cool Whip sampai tercampur rata. Pastikan Cool whip kamu sepenuhnya mencair dan lembut atau jika tidak nanti akan menggumpal.



4. Dengan mixer pada kecepatan sedang, perlahan-lahan tambahkan campuran susu hangat sampai semuanya tercampur..



5. Segera tuangkan setengah dari krim ke dalam loyang yang sudah disiapkan, ratakan dan haluskan bagian atasnya.



6. campurka pewarna makanan merah (beberapa tetes  sampai warna yang diinginkan tercapai) , kemudian masukan dan  ratakan dilapisan kedua. Dinginkan selama minimal 30 menit.



7. Larutkan jelly dengan 2 gelas air panas mendidih dan sisihkan sampai dingin ke suhu kamar.



8. Setelah jelly dingin atau sampai hangat-hangat kuku, tuangkanJelly dilapisan paling atas. Kamu juga bisa menambahkan buah di atasnya setelah kamu menuang jellynya.  irisan raspberry atau irisan strawberry juga akan terlihat menarik. Dinginkan Jelly 2-4 jam, atau sampai kental dan kenyal .



Note:
Kamu bisa saja berkreasi dengan warna jellynya, pakailah warna kesukaanmu.




About kulineripedia

2 comments:

  1. Proses pembuatan Birds Milk Jelly ini sedikit panjang juga ya. Tapi jika melihat dari hasilnya pasti enak.

    ReplyDelete
  2. Kayanya yummi banget tuh kuenya, dengan tekstur super lembut jadi pengen nyoba icip2 nih

    ReplyDelete

Hi .. para pecinta kuliner, makasih dah berkunjung ke kulinerpidia, silahkan beri komentar mengenai apa yang sudah kami sajikan buat Anda, dan silahkan Like & Share ya..

Powered by Blogger.